Wednesday, January 27, 2010

Sepatu Touring, Kets atau Sandal untuk Touring ???


Bro and Sis... kali ini ane masih mengangkat issue tentang safety Riding sekitar kaki kita ketika Touring. Yaitu mengenai Sepatu Kets, Sepatu Touring, atau Sandal.


Pengalaman selama ane Touring Luar Kota maupun Bawa motor dalam kota lebih nyaman dan enak menggunakan sepatu. Kebetulan ane baru mau pesan sepatu Touring nih so.. ane mau berbagi pengalaman tentang sepatu kets versus sandal.

Apabila kita Riding dalam keadaan cuaca tidak hujan dan tidak panas... menggunakan sepatu kets sangatlah nyaman karena selain aman dari angin, enak juga buat menginjak pedal rem serta mengangkat perseneling, dan tidak licin jika harus menapak aspal jalanan hotmix maupun aspal konvensional. Repotnya menggunakan sepatu Kets kalau-kalau ketika Riding hujan turun, sepatu Kets jadi basah dan menjadi dingin. Untuk mengatasinya ane mengganti kaos kaki baru dan masukan ke dalam plastik, tapi hal ini jadi kurang nyaman karena terasa agak licin. Untuk ukuran Safety sih ane rasa cukup.


Beda halnya apabila kita menggunakan sandal, kaki akan terasa dingin menusuk ke tulang-tulang di bagian tubuh lain alias masuk angin. Dengan demikian potensial kita masuk angin akan semakin besar, sehingga dapat menganggu Riding kita karena kedinginan tadi, belum lagi harus terkena batu-batu kecil dari aspal yang terpantul oleh ban depan motor kita. Safetynya-pun tidak ada kalau untuk Touring.

Selama ini ane Touring menggunakan sepatu kets karena belum tahu apa manfaat sepatu Touring, tapi setelah merasakan beberapa kali Touring menggunakan sepatu kets ane dan tujuan Touring yang semakin jauh, ane jadi berpikir ini saatnya untuk membeli peralatan Touring yang lebih mumpuni salah satunya Sepatu Touring ini. Denger-denger sih dari Riders sebelah harganya cukup terjangkau sih, yang lumayan kualitasnya sekitar Rp 300.000an. Yah Merk dan harga tak akan menipu Kualitas Bro asal kita beli yang ASLI.

So...... Sekarang terserah bro/sis semua mau pilih yang mana, tapi saran ane untuk mendukung Safety Riding yah kita harus menggunakan Sepatu Touring untuk Touring.

Selamat Touring dan jaga Safety Riding kita... ingat Bro and Sis, ada keluarga yang menunggu kita dirumah...


written by,

iwan black vixy '08

-Ketua BM2C-

Artikel Terkait



1 comments:

iwan black vixy '08 said...

Ingat... Safety Riding First Bro and Sis...
Bravo Bikers Indonesia...
Bravo BM2C

iwan
-ketua BM2c-

Post a Comment