Thursday, January 21, 2010

TOURING IS THE JOURNEY NOT DESTINATION

Touring menurut ane berasal dari kata benda Tour yang berarti jalan, setelah mendapat akhiran -ing berubah menjadi kata kerja yang berarti Perjalanan atau Jalan-jalan. Jadi Touring menurut ane bisa didefinisikan suatu kegiatan yang dilakukan guna menikmati perjalanan dan tujuan adalah bonusnya. Ane pernah membaca satu kalimat menarik di majalah moto dream yamaha Flag Ship Shop Cempaka Putih, disana dijelaskan mengenai makna Touring sebenarnya adalah menikmati perjalanan "Touring is The Journey Not Destination".


Selama ini masih ada yang salah kaprah tentang apa itu Touring. Sehingga masih banyak kita temui barisan motor pe-Touring yang menarik gas poolll. Memang alasan mereka masuk akal juga yaitu waktu, okelah itu berurusan dengan waktu, tapi alangkah baiknya kita dapat mengatur Ritme tarikan gas motor kita. Disaat jalan kosong dan tidak ada pemandangan yang bisa dinikmati kita bolehlah tarik lebih dalam gas motor kita, tapi tetep safety ride first. Dengan mengatur Ritme tarikan gas motor kita selain lebih Safety yah bisa irit-irit bahan bakar juga toh.

Touring itu lebih terasa nikmat tanpa kebut-kebutan yang tidak jelas. seperti halnya yang kami lakukan kemarin ketika Touring menyusuri jalur pantai selatan jawa barat -Tj Lesung -malimping - pelabuhan ratu sukabumi, disaat pemandangan indah kami pun bisa menikmatinya. Touring tidak akan terasa lelah, letih dan cape apabila kita bisa menikmati perjalanannya.

Destination ? sekarang apakah penting ?... dengan ada istilah Touring is the journey not destination bukan serta merta juga kita melupakan tujuan touring. Tetap Tujuan itu menjadi Bonus bagi para pe-Touring. Jadi pilihlah Tujuan Touring itu suatu tempat yang bisa kita nikmati dengan penuh kebersamaan.

Ingat brother and sister.. Touring bukan ajang pamer jago bawa kendaraan atau skill riding...

Safety Riding First itu penting.. !!!

So... mau berubah atau tidak ??? itu terserah anda...
Selain itu Touring juga mempunyai makna yang sangat dalam, yaitu kita bisa :

- mempererat tali silaturrahmi,
- memupuk solidaritas dengan sesama pe-Touring atau dengan pengendara lain dijalan,
- Refreshing,
- melatih dan menguji kemampuan kita dalam berkendara atau Riding Skill,
- mengedapankan Safety Riding termasuk riding skill, penggunaan helm dan sepatu,
- menguji serta melatih kesabaran para bikers.

Pada akhirnya, Kami para Bikers yang tergabung dalam BM2C akan terus berusaha untuk menerapkan istilah Touring is The Journey Not Destination.

Bravo BM2C
Jakarta, 21 January 2010

written by,

Iwan - Ketua BM2C

Artikel Terkait



5 comments:

iwan vixy hitam '08 said...

Maju terus dan KOmpak Selalu BM2C...

rons said...

Let's go touring & take the reward!

ARI said...

SIAP...KOMANDAN..!!!
Nah bnr bgt entuh yg di bilang ame babe,dengerin N jalanin jngn iye iye doangan,cuma ayeh nyang boleh ngebut,pan katenye ayeh sweeper nye(begono kate orang bule)
iye kan beh cume aye nyang di bolehin ngebut
PISS...BRO...

SALAM KOMPAK
ARI_THE GREEN KING

iwan Vixy hitam '08 said...

yes,... you right brother... i'm agree...

Khalid saifuddin said...

betul sekali tuh.. kadang-kadang ada konvoi yang ngebutnya kebangetan. tapi ya mungkin aja mereka punya alasan tersendiri :)

Post a Comment